Memimpin Pujian dan Penyembahan Saat Semuanya Bom!

Jika Anda telah memimpin pujian dan penyembahan untuk waktu yang lama, Anda akan menyadari bahwa ada pagi tetapi tidak berjalan dengan baik. Bahkan mereka yang berpengalaman dalam ibadah akan mengalami hari baik dan hari buruk, tetapi pertanyaan besar setelah Anda mengalami hari ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik adalah bagaimana Anda menghadapinya, bagaimana Anda mengatasinya dan bagaimana Anda tidak mengulanginya?

Memimpin Pujian dan Penyembahan Tidak Semudah Itu!

Hal pertama yang perlu digarisbawahi adalah memimpin ibadah itu tidak mudah! Ini adalah pelayanan yang mengharuskan Anda untuk mendisiplinkan diri sendiri, melatih diri sendiri, dan mencari Tuhan dengan segenap hati Anda, membiarkan Dia memimpin, membimbing dan membentuk cara Anda memimpin ibadah. Ketika Anda memiliki hari memimpin pujian dan penyembahan di mana hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, wajar untuk menyalahkan diri sendiri, persiapan Anda atau tim Anda dan merasa gagal! Kebanggaan Anda mungkin telah hilang, keterampilan kepemimpinan Anda mungkin dipertanyakan, dan Anda akan merasa putus asa dan kecewa.

Namun, alasan utama mengapa ibadah tidak berjalan dengan baik tidak ada hubungannya dengan kesombongan Anda, keadaan hati Anda atau Tuhan yang mencoba mempermalukan Anda! Alasan utama orang-orang kurang berhasil dalam memimpin pujian dan penyembahan adalah karena mereka tidak terlatih dan tidak siap untuk pekerjaan yang mereka ambil.

Itu Bisa Terjadi, Bahkan Jika Anda Berpengalaman Dalam Memimpin Pujian dan Penyembahan!

Faktanya adalah bahwa “hari yang buruk di kantor” dapat terjadi pada siapa saja, bahkan pemimpin ibadah yang paling berpengalaman sekalipun! Anda mungkin memiliki masalah suara, masalah teknis, kesulitan dengan anggota band Anda, atau hal-hal sederhana seperti putusnya senar gitar.  baca surat Yasin Anda mungkin telah bertengkar dengan seseorang sebelum Anda melanjutkan, mungkin ada masalah yang muncul di dalam jemaat gereja atau mungkin tidak ada alasan lain yang dapat dijelaskan untuk semua ini terjadi. Pertanyaannya belum tentu apa yang menyebabkan pagi muncul, melainkan apa tanggapan Anda?

Memimpin Pujian dan Penyembahan Saat Semuanya Salah!

Berbicara sebagai seseorang yang telah memimpin ibadah selama lebih dari 20 tahun, dalam segala hal mulai dari kelompok rumah dan gereja hingga stadion, hal terpenting untuk diingat adalah bahwa memimpin bukanlah tentang Anda! Saya tahu jika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana saya merasa malu, kecewa dan kecewa, dan saya merasa ingin marah pada diri sendiri, band saya atau bahkan Tuhan. Pada saat-saat inilah saya berhenti sejenak dan mengingat bahwa memimpin pujian dan penyembahan bukanlah tentang mempromosikan diri saya sendiri, membuat saya terlihat baik atau membuat saya merasa baik karena pekerjaan itu dilakukan dengan baik, ini tentang memimpin orang-orang di gereja saya untuk menjadi penyembahan. dari Tuhan! Seperti yang dikatakan Yohanes 3:30, “Dia harus menjadi lebih besar dan aku harus menjadi lebih kecil!” Jika saya memeriksa diri saya sendiri dan tidak ada masalah dengan hati saya yang terungkap, alasan mengapa pagi hari menjadi buruk bisa menjadi salah satu dari 1000 alasan yang sama sekali tidak terkait dengan perjalanan saya dengan Tuhan! Ibadah adalah perjalanan spiritual, dan seperti dalam hidup, tidak setiap hari adalah hari kemenangan!

Jika Anda memiliki pengalaman memimpin penyembahan yang Anda rasa belum berjalan dengan baik, dan Anda tahu apa hati Anda ingin melayani Tuhan di bidang ini dengan kerendahan hati, maka saran terbaik yang dapat saya berikan kepada Anda adalah mendapatkan beberapa pelatihan. Jika Anda mempelajari dasar-dasar memimpin pujian dan penyembahan, dan jika Anda memahami bagaimana menyusun waktu penyembahan yang besar dan mengalir dengan Roh ke mana pun Dia memimpin, maka Anda akan menemukan bahwa jumlah kegagalan penyembahan akan berkurang. Jika Anda mendapatkan dasar-dasarnya dengan benar kemudian tekan ke dalam Tuhan, Anda akan menemukan tetapi Anda akan memiliki kasus penyembahan yang lebih luar biasa dan lebih sedikit bencana yang menyebabkan!